BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Sabtu, 18 Juni 2011

McDonnell Douglas MD-11

MD-11MD-11 adalah pesawat modern diluncurkan pada 30 desember 1986 (mengikuti permintaan peluncuran pesanan dari Britich Caledonian utnk ditempatkan selama 3 bulan sebelumnya. MD-11 dihasilkan dari 2 tahun masa riset untuk menggantikan DC-10. Penerbangan pertama dilakukan pada 10 januari 1990. sertifikasi pesawat ini diberikan pada bulan november tahun itu dan dikirim untuk pertama kalinya pada 7 desember 1990 untuk maskapai Finnair.
Dibandingkan dengan DC-10, fitur MD-11 dilengkapi dengan rangka yang lebar, winglets (sayap kecil yg terdapat pd pesawat terbang yg berfungsi mengurangi hambatan udara akibat ulakan udara bertekanan tinggi dr bawah sayap yg berusaha menuju ke atas permukaan sayap lewat ujung sayap), memodifikasi tail (ekor) dengan mengurangi sweepback (lebar sayap minimum), dua kru pesawat dengan enam layar EFIS pada cockpit dan mendisain ulang interior cabin utama dan pilihan mesin baru. Uniknya mesin dipasang pada stabilisator vertikal. Khusus untuk cockpit didesain dengan konsep glass cockpit yaitu cockpit yang menampilkan berbagai instumen elektronika seperti dual Flight Management System, Central Fault Display System, Global Positioning System dan lain-lain.
variasi lain yang ditawarkan yaitu berbagai jenis MD-11ER, pesawat cargo MD-11F, MD-11c Combi, dan MD-11CF.
 
Spesifikasi MD-11 ini adalah sebagai berikut:
Dimensi:
Panjang: 200.89ft (61.23m)
Lebar: 169.49ft (51.66m)
Tinggi: 57.74ft (17.60m)
Performa:
Kecepatan Maksimum: 587mph (945kmh; 510kts) 
Max Range: 7,863miles (12,655km) 
Rate-of-Climb: 0ft/min (0m/min) 
Ceiling: 45,000ft (13,716m; 8.5miles)
Struktur:
Akomodasi: 10 + 250 to 410
Hardpoints: 0 
Berat kosong: 283,975lbs (128,809kg)
MTOW: 630,522lbs (286,000kg)
Mesin:
Engine(s): 3 x Pratt & Whitney PW4460 delivering 60,000ldb OR Pratt & Whitney PW4462 delivering 62,000lbf OR General Electric CF6-80C2D1F delivering 61,500lbf.
MD-11 adalah pesawat modern diluncurkan pada 30 desember 1986 (mengikuti permintaan peluncuran pesanan dari Britich Caledonian untuk ditempatkan selama 3 bulan sebelumnya. MD-11 dihasilkan dari 2 tahun masa riset untuk menggantikan DC-10. Penerbangan pertama dilakukan pada 10 januari 1990. sertifikasi pesawat ini diberikan pada bulan november tahun itu dan dikirim untuk pertama kalinya pada 7 desember 1990 untuk maskapai Finnair.
Dibandingkan dengan DC-10, fitur MD-11 dilengkapi dengan rangka yang lebar, winglets (sayap kecil yg terdapat pd pesawat terbang yg berfungsi mengurangi hambatan udara akibat ulakan udara bertekanan tinggi dr bawah sayap yg berusaha menuju ke atas permukaan sayap lewat ujung sayap), memodifikasi tail (ekor) dengan mengurangi sweepback (lebar sayap minimum), dua kru pesawat dengan enam layar EFIS pada cockpit dan mendisain ulang interior cabin utama dan pilihan mesin baru. Uniknya mesin dipasang pada stabilisator vertikal.
Khusus untuk cockpit didesain dengan konsep glass cockpit yaitu cockpit yang menampilkan berbagai instumen elektronika seperti dual Flight Management System, Central Fault Display System, Global Positioning System dan lain-lain. Variasi lain yang ditawarkan yaitu berbagai jenis MD-11ER, pesawat cargo MD-11F, MD-11c Combi, dan MD-11CF.
  
United Parcel Service - UPS McDonnell Douglas MD-11(F)
United Parcel Service - UPS McDonnell Douglas MD-11(F)
Lufthansa Cargo MD-11 akan mendarat di illinois Amerika(F)
Lufthansa Cargo MD-11 akan mendarat di illinois Amerika(F)
Cockpit MD-11 milik maskapai Finnair
Cockpit MD-11 milik maskapai Finnair
Cockpit MD-11 milik maskapai Finnair
Cockpit MD-11 milik maskapai Finnair
Cabin MD-11 milik Maskapai Air Namibia
Cabin MD-11 milik Maskapai Air Namibia
McDonnell Douglas MD-11F FedEx Express
McDonnell Douglas MD-11F FedEx Express
Spesifikasi MD-11 ini adalah sebagai berikut:

Dimensi:
Panjang: 200.89ft (61.23m)
Lebar: 169.49ft (51.66m)
Tinggi: 57.74ft (17.60m)
Performa:
Kecepatan Maksimum: 587mph (945kmh; 510kts) 
Max Range: 7,863miles (12,655km) 
Rate-of-Climb: 0ft/min (0m/min) 
Ceiling: 45,000ft (13,716m; 8.5miles)
Struktur:
Akomodasi: 10 + 250 to 410
Hardpoints: 0 
Berat kosong: 283,975lbs (128,809kg)
MTOW: 630,522lbs (286,000kg)
Mesin:
Engine(s): 3 x Pratt & Whitney PW4460 delivering 60,000ldb OR Pratt & Whitney PW4462 delivering 62,000lbf OR General Electric CF6-80C2D1F delivering 61,500lbf.

0 komentar: